Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri
User

Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri

Acara Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri di gelar di Kabupaten Maluku Tengah, sabtu 28 Agustus 2021. Acara yang di hadiri langsung oleh fasilitator Dirjen Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini berjalan dengan baik, lancar, aman, dan sukses.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya mengatakan  kegiatan ini merupakan salah satu Terobosan yang tepat, mengingat dampak pandemik covid-19 telah mengakibatkan krisis multidimensi terutama turunnya pertumbuhan ekonomi global dan berakibat buruk terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga melalui GP3M Pemerintah terus berupaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dengan memberikan ketrampilan pada kaum perempuan untuk menggali potensi dan kreativitas diri sehingga dapat menjadi perempuan mandiri dan bermartabat.

Lanjut Tuasikal  melalui kegiatan ini  dapat membangun dan memicu semangat perempuan Maluku Tengah untuk lebih giat serta mempunyai wawasan di dalam memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang bervariatif di daerah ini untuk di kelola dan di manfaatkan dengan lebih optimal demi membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap, kedepannya kerja sama dan sinergritas dari Instansi terkait dan stakeholder terus ditingkatkan dalam menunjang terlaksananya berbagai program Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri di kabupaten Maluku Tengah.

Hadir pada kesempatan itu, Dirjen Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, para pimpinan OPD Pemda Malteng, Para Nara sumber, Peserta dan undangan lainnya.

Sumber : A.T_b.Ikp/Diskominfomalteng

TAGS: informasi

Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Jejak Pendapat

Pendapat Anda Tentang Penanganan Covid 19 saat ini

Video Terbaru
Kanan - Iklan Sidebar
Weekly Toplist